Selasa, 24 Januari 2017

KONEKSI INTERNET


Koneksi Internet Dan Metode Penggunaannya

Definisi atau pengertian koneksi internet adalah sebuah hubungan yang terjadi antara komputer dan juga internet atau bisanya lebih sering disebut sebagai jaringan internet. Sebagai koneksi yang menghubungkan berbagai macam hal melalui media komputer dan juga menggunakan jasa dari sistem jaringan internet, jenis koneksi internet yang satu ini dapat dibagi menjadi beberapa macam metode yang biasa digunakan olehnya. Metode koneksi internet tersebut diantaranya adalah :

Koneksi Dial-Up

Komputer yang memiliki sistem modem analog biasanya dapat melakukan dial up untuk mempreroleh koneksi internet. Cara memperoleh koneksi internet tersebut biasanya dihubungkan terlebih dahulu dengan server milik ISP dan barulah komputer tersebut bisa mendapatkan koneksi dari internet. Jenis koneksi internet yang satu ini menggunakan jalur dari telepon rumah (PSTN). Namun selain menggunakan telepon rumah ia juga dapat menggunakan jasa dari telepon genggam CDMA. Hanya saja dalam penggunaannya “dial up” dalam telepon tersebut akan mengubah sinyal menjadi sinyal suara (analog) yang kemudian sinyal itu akan ditransmisikan melalui kabel telepon atau pun sebaliknya.

Koneksi ADSL

ADSL (Asysmetric Digital Subscribe Line) merupakan teknologi modem yang bekerja pada tingkat frequensi 34 -1104 kHz, keuntungan menggunakan akses internet yang satu ini  adalah kecepatan tinggi yang dihasilkannya dengan cara suara/ fax secara simultan. Hal ini pula yang menyebabkan modem yang satu ini lebih disukai dibandingkan dengan modem konvensional lainnya yang memang hanya memiliki kecepatan akses di bawah 4 kHz saja.

0 komentar:

Posting Komentar